Logo Urbanest Inn House
HOME | ABOUT US | LOCATION | GALLERY | NEWS | EVENT | CONTACT | BOOKING NOW

Bulan suci Ramadan telah tiba. Seluruh umat muslim di dunia menunaikan kewajiban untuk melakukan ibadah puasa. Ketika harus menjalani puasa Ramadan sebagai seorang anak kost, hal yang terberat yang mungkin harus dilewati adalah makan sahur.

Terkadang anak kost dituntut untuk lebih mandiri seperti harus menyiapkan menu sahur sendiri. Supaya bisa sahur dengan teratur, waktu untuk menyiapkan makanan pun perlu lebih efisien. Terlebih untuk anak kost. Apa saja pilihan menu sahur praktis ala anak kost? Sebaiknya hindari bergantung dengan makanan cepat saji seperti mi instan, ya. Meski mudah dan cepat dibuat, menu ini minim nutrisi untuk tubuh kamu.

Berikut 3 pilihan menu sahur praktis yang bisa kamu ikuti untuk puasa di bulan Ramadan tahun ini:

1. Oatmeal

Oatmeal adalah pilihan menu sahur praktis anak kost yang bisa menjadi andalan. Tinggal tuang dalam mangkok, campurkan dengan susu yang kamu suka, menu sahur pun siap disantap. Selain mengandung lebih dari puluhan kandungan nutrisi, oatmeal juga mudah untuk disajikan saat sahur. Sebagai menu yang sehat, oatmeal juga mampu menghambat atau mengurangi penyerapan kolesterol jahat di usus. Agar nutrisinya semakin beragam, campur oatmeal dengan buah-buahan.

2. Abon

Abon merupakan salah satu menu andalan bagi anak kost saat sahur. Penyajiannya praktis dan rasanya pun lezat saat disantap dengan nasi panas. Anak kost selalu menjadikan abon sebagai salah satu daftar penting menu sahur praktis yang harus tersedia.

3. Sarden

Jika kamu memiliki waktu yang cukup untuk memasak, kamu bisa menyiapkan menu ikan sarden. Ikan sarden juga menjadi pilihan menu sahur praktis dan sehat. Selain itu, mengonsumsi sarden memberi kamu beragam manfaat gizi, termasuk protein, vitamin, dan mineral.

4. Daging kornet

Daging kornet yang dikemas dalam kaleng bisa menjadi pilihan menu sahur yang praktis. Kornet bisa digoreng dengan campuran telur, kemudian ditambahkan nasi putih. Menu sahur praktis untuk anak kost yang lezat pun siap disajikan.

5. Kurma

Kurma bisa menjadi alternatif singkat sebagai menu sahur praktis anak kost jika terlambat bangun. Sebagian besar kandungan kurma diisi oleh karbohidrat. Selain itu, kurma juga kaya asupan asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, avanoid, dan anthocyanin. Meski sederhana, anak kost tidak perlu takut kebutuhan gizinya tidak tercukupi walau hanya sahur dengan kurma. Ini karena kandungan nutrisi buah khas Ramadan ini cukup besar.

Nah! Beragam menu sahur praktis untuk anak kos di atas bisa menjadi pilihan kamu agar tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa. Sekarang, tidak ada alasan lagi untuk kamu para anak kost melewatkan sahur, kan!

Sebagai anak kost, perilaku hemat harus diterapkan. Lebih baik menyiapkan makanan sendiri ketimbang membeli makanan secara online.  Nah, jika kamu sedang mencari sewa kost eksklusif Jakarta yang murah, kamu bisa sewa kost Jakarta di Urbanest Inn & Sunrise House. Urbanest Inn House tersebar di 2 lokasi strategis Ibukota Jakarta, yakni di Slipi, Jakarta Barat dan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Begitupun dengan Sunrise House terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan.  Angka harga sewa kost eksklusif di Urbanest Inn & Sunrise House relatif jauh lebih murah dibandingkan kost eksklusif lainnya. Dengan sewa kost eksklusif di Urbanest Inn & Sunrise House, kamu bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas setara dengan sewa Apartment. Kunjungi official website untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di tbsimatupang.urbanestinn.co.id , slipi.urbanestinn.co.id dan www.sunrisegroup.co.id atau hubungi sales representative di nomor telepon/WhatsApp 0815-8623-8622.