Logo Urbanest Inn House
HOME | ABOUT US | LOCATION | GALLERY | NEWS | EVENT | CONTACT | BOOKING NOW

Kondisi perubahan suhu terlebih ketika pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan seringkali membuat tubuh manusia rentan terserang berbagai penyakit. Hal ini dikarenakan sistem imun dalam tubuh manusia mudah menurun.

Jauh dari sanak famili, menjadi salah satu hal yang perlu dihadapi oleh semua anak kos yang merantau di luar kota. Derita sebagai anak kos adalah harus mengurus diri sendiri saat sakit. Terlebih ketika musim hujan seperti sekarang, berbagai penyakit rentan menghampiri anak kos.

Hidup sendirian di kota perantauan bukan berarti kamu menyerah untuk jatuh sakit. Kamu harus mulai menjalankan pola hidup sehat untuk menghindari sakit disaat musim hujan saat ini, dan juga harus selalu waspada akan wabah virus COVID-19.

Berikut tips untuk menjaga kesehatan anak kos saat musim hujan datang.

1. Pola Makan Teratur

Asupan gizi sangat penting bagi daya tahan tubuh. Untuk memenuhi agar zat gizi kita tercukupi maka harus memperhatikan pola makan sehat dan teratur dengan mengonsumsi lima kelompok pangan setiap hari atau setiap kali makan. Kelima kelompok pangan tersebut adalah makanan pokok, lauk-pauk, sayuran, buah-buahan dan minuman.  Sebagai anak kos, dengan alasan berhemat kadang kita cuma makan sekali aja bahkan tanpa memperhatikan apakah kandungan gizi sudah cukup untuk tubuh kita. Kebiasaan seperti ini harus mulai  kamu tinggalkan. Karena bila gizi tidak terpenuhi, daya tahan tubuh juga akan berkurang.

 

2. Jaga Kualitas Tidur

Apakah kamu masih sering begadang sampai dini hari ? Sebaiknya kamu harus mulai meninggalkan kebiasaan begadang. Kamu harus menjaga kualitas tidur, karena tidur merupakan waktu reses tubuh dalam rangka pemulihan seluruh sistem anggota badan. Namun tidak jarang ketika bangun badan malah tidak bugar. Dalam hal ini kualitas tidur sangat menentukan dan berperan penting di tengah cuaca dingin musim hujan.

3. Kelola Stres

Stres karena pekerjaan, tugas yang menumpuk merupakan hal yang tak bisa dihindari menjadi seorang pekerja atau mahasiswa. Stres merupakan bagian dari kehidupan manusia. Di musim hujan seseorang semakin mudah terkena stres, misalnya karena terlambat bekerja karena hujan turun sebelum kita tiba di kantor. Ketika seseorang stres akan berdampak secara fisiologis, seperti gelisah, detak jantung meningkat dan mudah letih. Karena itu, di musim hujan sangat diperlukan pengelolaan stres atau biasa disebut manajemen stres.

4. Olahraga

Berolahraga merupakan cara sederhana dan mudah, namun besar manfaatnya. Latihan fisik selama 30 menit mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di saat musim hujan, kekebalan tubuh perlu dijaga untuk menangkal serangan penyakit. Kamu bisa berolahraga indoor di dalam kamar, seperti push-up, sits-up. Ketika cuaca cukup cerah, kamu pun bisa jogging sore hari di sekitar lingkungan kos untuk menjaga stamina tubuh.  Olahraga juga dapat menghindari terjadinya obesitas dan penumpukan lemak. Bagi kamu yang sedang menjalani diet, tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga.

Nah itu dia tips supaya kamu tetap bugar dan sehat di saat musim hujan. Kamu perlu menjaga kebugaran dan stamina tubuh dengan berolahraga. Jika kamu malas pergi keluar kosan untuk berolahraga. Tak perlu pusing lagi jika kamu sewa kost eksklusif di Urbanest Inn House & Sunrise House, karena salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah fasilitas Gym. Di Urbanest Inn House & Sunrise House tersedia Gym area yang dapat digunakan oleh penghuni kost.

Sewa kost eksklusif Jakarta di Urbanest Inn House & Sunrise kamu mendapaktan berbagai keuntungan. Alasan utamanya adalah, harga sewa kost yang murah tetapi fasilitas dan pelayanan yang didapatkan sangat luar biasa. Kamu akan mendapatkan fasilitas wifi gratis, kolam renang, area dapur yang nyaman, dan masih banyak lainnya. Penasaran dengan Urbanest Inn House & Sunrise House?  Kunjungi halaman website nya di tbsimatupang.urbanestinn.co.id , slipi.urbanestinn.co.id dan www.sunrisegroup.co.id.